Yuk Ikutan Challenge Positif yang Mengubah Hidupmu!

Moms saya mau kasih info challenge nih..
Biasanya emak-emak suka kan yang namanya challenge. Apalagi yang bisa memberi nilai nominal untuk tambahan uang belanja haha ups...

Enggak ya, Moms.. Challenge yang akan saya share ini adalah tantangan yang bisa memberikan dampak positif untuk kita pribadi. Untuk hasil maksimal, challenge berikut harus rutin dan konsisten dikerjakan.

Yuk langsung saja Moms cekidot.

Challenge Hari Ke-1
Tidur lebih awal.
Untuk yang biasa tidur malam, ini adalah tantangan yang berat ya Moms. Terlebih kita emak-emak preneur yang biasanya mengerjakan sesuatu setelah anggota keluarga semua terlelap. Jadi bisa nyaman dan tenang nggak ada yang riweuh misal anak rewel dan sebagainya.

Tapi tantangan ini perlu dicoba, Moms. Agar tubuh lebih fresh pas bangun tidur. Kalau tubuh segar bugar, aktivitas harian akan bisa terselesaikan dengan baik. :)

Tips agar bisa tidur awal :
- membaca buku
- minum susu hangat
- olahraga ringan sebelum tidur

Challenge Hari Ke-2
Minum air putih 2 liter per hari.
Sepertinya minum air putih itu disesuaikan dengan tinggi dan berat tubuh masing-masing ya, Moms. Bisa jadi kebutuhan air dalam tubuhnya lebih banyak atau lebih sedikit.
Tapi takaran kurang lebih 2 liter adalah yang dianjurkan. :)

Challenge Hari Ke-3
Menyortir baju yang tidak terpakai.
Apa Moms punya baju-baju di lemari yang tidak pernah dipakai lagi? Daripada numpuk dan memenuhi lemari, mending disumbangkan ke panti asuhan atau orang yang membutuhkan lainnya. Atau bisa juga dijual, Moms. Saat ini ada marketplace yang bisa jual beli baju bekas. Lumayan ya? :)

Challenge Hari Ke-4
Membiasakan jalan sehat minimal 30 menit per hari di pagi hari.
Waktu yang dianjurkan untuk tantangan keempat ini adalah jam 8 hingga 9 pagi. Saat itu sinar matahari sedang bagus-bagusnya, Moms. Dijamin tidak akan membuat kulit hitam. Yang ada malah bikin kulit dan tulang kita lebih sehat dan kuat.

Challenge Hari Ke-5
Belajar 2 hal setiap hari.
Belajar bisa dari membaca buku, mendengarkan audio books, belajar dari komunitas tertentu, belajar dari lingkungan sekitar, dan sebagainya. Yang pasti, banyak cara untuk belajar ya, Moms. Kalau kita bisa belajar juga dari anak. Seperti belajar sabar, belajar mengahragai, dan lainnya.

Challenge Hari Ke-6
Tuliskan challenge apa saja yang pernah diikuti dan konsistenkan.
Menulis atau mencatat itu penting ya, Moms. Konsisten juga tidak kalah pentingnya. Karena tidak akan berarti segala sesuatu tanpa konsistensi.


Siap menempuh challenge 6 hari berturut-turut di atas, Moms? Selamat mencoba ya.. Dan rasakan sensasinya. :)


#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack

Komentar