Peluang Menulis Buku Biografi Bersama Indscript Writing

Buku biografi adalah buku yang berisi tentang kisah atau cerita hidup seseorang. Biasanya yang biografinya dibukukan adalah orang-orang terkenal, tokoh politik atau agama, artis, inspirator, dan sebagainya. Mereka ingin lebih dikenal banyak orang dan memberikan pelajaran atas pengalaman hidupnya kepada orang lain.
indscriptcreative.blogspot.com
Banyak cara untuk menulis buku biografi. Bisa ditulis sendiri, atau bisa juga menyewa jasa seorang penulis secara personal maupun profesional.
Jasa penulis personal yaitu dengan menghubungi penulis secara pribadi. Sedangkan jasa profesional yaitu melalui sebuah agensi kepenulisan, seperti Indscript Writing.

Indscript Writing merupakan salah satu lini bisnis dari Indscript Creative yang digawangi oleh Teh Indari Mastuti (atau akrab dipanggil Teh Iin) selaku CEO.
Sedangkan lini Indscript Writing sendiri di-handle oleh Chika Amanda.

Sebagai Young CEO Indscript Writing, Chika  memiliki aktivitas seperti :

  • Mengurus pesanan naskah reguler dan biografi
  • Mengurus para penulis Indscript dan jajarannya
  • Menulis buku biografi. Saat ini Chika sedang menyelesaikan 3-4 buku biografi.

Lebih lanjut, Chika menjelaskan bahwa menulis buku biografi artinya menyejarahkan hidup. Biografi memiliki impact jangka panjang. Setelah tidak ada, orang tetap bisa mengenal kita siapa.

Kenapa kita harus menyejarahkan hidup melalui biografi?

1. Karena setiap orang mempunyai ceritanya masing-masing. Yang pasti di dalamnya ada pembelajaran tersendiri. Jika hanya disimpan oleh orang itu sendiri, akan sangat disayangkan.
2. Agar kisah hidup terabadikan, meski sudah tiada.
3. Agar dibaca banyak orang dan pembelajaran hidup yang terkandung pun lebih banyak bermanfaat.


Pekerjaan yang ada di Indscript Writing terbagi menjadi 2 yaitu :
  • Reguler
Yaitu menyalurkan naskah dari penulis ke penerbit, atau sebaliknya jika penerbit meminta dicarikan naskah (penulis) maka Indscript writing akan membantu kebutuhan tersebut.
  • Premium
Meliputi pembuatan buku biografi dan Private Writing Coaching (PWC).
PWC ini adalah program coaching menulis buku dalam waktu 2 hari. Dinyatakan oleh Chika bahwa hal itu bukan sulap bukan sihir. Karena menggunakan metode khusus yang sesuai, sehingga naskah buku benar-bemar bisa selesai dalam waktu 2 hari.


Investasi untuk PWC sebesar 2 juta rupiah. Mungkin bagi kebanyakan orang itu angka yang besar atau mahal. Namun sebenarnya termasuk murah jika dibandingkan dengan karya yang dihasilkan, yaitu kisah, ilmu, serta pembelajaran yang tersebar luas.

Karya hasil PWC
Membahas lebih lanjut tentang menulis biografi, Indscript Writing menentukan deadline (batas waktu) 3 bulan untuk menyelesaikan 1 naskah biografi. Kemudian dilanjutkan proses editing, profing, dan seterusnya hingga menjadi sebuah buku siap terbit.

Menurut Chika, jatuh bangun dalam menulis buku biografi adalah deadline yang bisa lebih panjang waktunya. Mengingat buku biografi itu harus detail. Juga klien-klien biografi adalah orang-orang premiun, jenius, dan perfeksionis.
Salah satu karya biografi Indscript Writing adalah buku biografi Gouw Tjioeng Yun. Dimana beliau sudah almarhum, namun lebih banyak dikenal orang melalui buku biografinya.

Meski demikian, ungkap Chika lebih lanjut, ada kepuasan tersendiri menulis biografi. Yaitu bisa bertemu orang-orang premium yang mungkin sebelumnya hanya bisa dilihat di TV atau media cetak. Selain itu bisa menambah ilmu dan tali silaturahmi.

Saat ini penulis biografi masih hitungan jari. Karenanya Indscript Writing akan lebih fokus pada penulisan buku biografi dan mencari lebih banyak penullis biografi.

Anda tertarik bergsinergi dengan Indscript Writing menjadi penulis biografi?

Jika iya, silakan mendaftar melalui Chika Amanda di 081320739009.


Semoga bermanfaat :)



#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack
#biografi

Komentar

Unknown mengatakan…
Mantap informasinya lengkap hehehe
Nani Herawati mengatakan…
lengkap informasi dan gambarnya.
Nur Azizah Perwitasari mengatakan…
Bagus mbak Rin. Informasi dan gambar lengkap sekali. Salam kenal dari saja. Selalu lancar dan sukses ya mbak.
Rindah mengatakan…
Terima kasih sudah membaca Mba Talitha😊
Rindah mengatakan…
Terima kasih sudah mampir, Bunda Naniaifa 😊
Rindah mengatakan…
Aamiin.. πŸ™
Terima kasih sudah membaca Mba Nur 😊 Salam kenal kembali dari saya di Pare Jawa Timur.😊
Bety Kristianto mengatakan…
Tulisannya inspiratif banget mba. Emang menjanjikan ya menulis biografi ini
Rindah mengatakan…
Terima kasih Mba Bety :)

Iya sangat menjanjikan, terlebih peluangnya besar