Tulis Impianmu dan Jadikanlah Nyata


Saya adalah seorang pemimpi.
Ya, saya memiliki mimpi yang begitu banyak. Hal tersebut ada sejak saya masih sekolah. Sayangnya, saya hanya sekadar bermimpi sejak dulu. Tidak melakukan apapun kecuali hanya terus menambah mimpi-mimpi saya.

Setelah usia beranjak dewasa, saya baru menyadari bahwa bermimpi itu penting.
Tapi jauh lebih penting memiliki impian dan memetakannya.

Mimpi dan Impian Itu Berbeda

Saya garis bawahi terlebih dulu, bahwa mimpi dan impian itu berbeda menurut saya.
MIMPI adalah keinginan-keinginan atau cita-cita tanpa ada usaha apapun, hanya dalam angan saja.
Sedangkan IMPIAN adalah keinginan atau cita-cita yang diiringi dengan usaha semaksimal mungkin.

Urgensi Sebuah Impian

Saya pernah membaca cerita tentang seseorang yang pernah mengikuti sebuah pelatihan pengembangan diri. Dalam pelatihan tersebut, para peserta termasuk dirinya diminta untuk menuliskan 100 keinginan yang besar. Apapun itu ditulis saja, bahkan disarankan untuk keinginan yang tidak masuk akal.

Setelah tiba di rumah, 100 daftar keinginan tersebut harus ditempel di tempat yang mudah dilihat.

Singkat cerita, orang tersebut pun mampu mencapai satu demi satu keinginan yang telah ditulisnya.

Apa yang dapat dipetik dari cerita tersebut?

Bahwa memiliki impian itu sangat penting. Ibarat hidup itu sebuah perjalanan menuju ke suatu tempat, maka impian adalah petunjuk arahnya.
Bagaimana jadinya jika kita ingin ke suatu kota A misalnya, namun kita tidak memiliki peta atau arah yang jelas menuju kota tersebut?
Mungkin saja kita tetap sampai di kota A. Tapi bisa jadi akan membuang lebih banyak waktu, tenaga dan uang.

pinterest.com
Tentang cerita seseorang di atas, bagaimana impian-impiannya bisa terwujud?
Yang jelas Allah lah yang memberi jalan, melalui peta impiannya. 

Cara Mudah Mewujudkan Impian

Yaitu dengan menulis. Tulis impian kita sedetail mungkin tentang apapun yang ingin kita raih.
Kita ingin kemana? Ingin menjadi apa? Ingin memperoleh apa saja?
Tulis saja semuanya.
Lalu letakkan pada tempat yang mudah dijangkau oleh mata. Akan lebih bagus jika menggunakan papan impian atau dreamboard.



Selanjutnya, yakini bahwa Allah akan membawa kita ke sana, pada impian-impian itu.

Melalui impian yang ditulis, dipetakan dan diletakkan atau ditempel pada tempat yang mudah terlihat, hal itu secara otomatis akan tertanam di alam bawah sadar kita. Hingga mengarahkan langkah hari-hari kita kesana.

Tidak yakin pada impian-impian yang kita tulis?

Artinya kita tidak percaya akan kebesaran Allah SWT.
pinterest.com

Selamat menjemput impian ☺


Sumber :
arryrahmawan.net


#indscriptwriting
#indblack
#indscriptcreative
#impian

Komentar

Larasati mengatakan…
Marisama-sama meraih impian
Rindah mengatakan…
Yuukk ☺
Bety Kristianto mengatakan…
Dream high and make it come true! Setuju mba 😊
Rindah mengatakan…
😍😘