Tips Agar Hidup Bisa Seimbang dan Bahagia

Pernah nggak sih Moms, merasa punya pekerjaan yang tidak ada habisnya? Sampai-sampai merasa waktu sehari 24 jam itu tidak cukup karena masih ada pekerjaan yang belum atau bahkan tidak terselesaikan. Hingga akhirnya kita stres, frustasi, yang berujung perasaan tidak bahagia.

Saya rasa pernah ya? Bisa jadi hampir semua perempuan berstatus ibu rumah tangga merasakan itu. Memasak, mencuci baju, mencuci piring, membersihkan rumah, mengurus anak, mengepel, menyeterika, melayani suami, dan aktivitas rumah lainnya. Belum lagi kalau bekerja kantoran juga. Atau sebagai mompreneur. Pasti kacau deh kalau aktivitas harian tidak ter-manage dengan baik :D

blogaberry.com

Nah kan.. ketidakseimbangan hidup karena hal itulah yang bisa menjadikan perasaan stres dan tidak bahagia. Nggak mau ya, Moms..
Makanya sebelum Moms makin stres, baca yuk tips agar hidup bisa seimbang dan bahagia berikut.. tentunya terkait dengan aktivitas harian kita.

1. Tulis semua aktivitas harian.
Catat semua aktivitas harian kita tanpa terkecuali. Boleh di kertas atau tools apapun asal bisa ditempel atau digantung. Saran saya, tulis di papan daily activity yang cantik dan bisa digantung. Tujuannya agar mudah terlihat dan kita tidak bosa melihatnya, jadi kita bisa menyelesaikan semua aktivitas dengan nyaman.

papan daily activity

2. Kelompokkan aktivitas-aktivitas tersebut berdasar skala prioritas atau berdasar sub tertentu.
Ini penting. Karena bisa jadi dari semua aktivitas harian kita ada kegiatan yang sebenarnya tidak penting untuk dilakukan. Jadi eliminasi yang tidak perlu.

3. Beri kolom di sebelah kanan catatan aktivitas harian untuk memberi tanda centang.
Tujuannya agar tertandai kegiatan yang sudah diselesaikan.

4. Tempatkan di meja kerja rumah atau tempat yang mudah terlihat.
Lembar aktivitas harian kita letakkan di meja kerja, atau bisa ditempel di dinding yang dekat dengan meja kerja.
Jika tidak memiliki meja kerja, tempel saja di dinding yang mudah terlihat oleh kita. Kalau memakai papan daily aktivity mudah tinggal digantung saja. :)

indscriptcreative.com

5. Konsistenkan
Segala sesuatu akan sia-sia tanpa konsistensi. Jadi 4 poin di atas harus benar-benar diaplikasi secara konsisten. Maka 100 aktivitas dalam sehari pun bisa kita kerjakan.


Okey selamat mencoba ya, Moms.. Dan selamat berbahagia. ;)


#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack

Komentar