Indari Mastuti Ungkap Rahasia Sukses Indscript Dan Indblack

Saya ingin bercerita kembali tentang Indscript ya, Moms.

Kok Indscript lagi?

Karena Indscript ini mengandung banyak inspirasi lho... khususnya untuk para perempuan Indonesia. :)

Begini. Dalam sebuah gathering dengan komunitas emak pintar Februari lalu, Teh Indari Mastuti ungkap rahasia sukses Indscript dan Indblack. Yaitu membentuk dan memaksimalkan jaringan. Sebagai informasi, saat ini Teh Indari memiliki 2000 jaringan marketer Indscript dan Indblack.

Teh Indari bercerita singkat bahwa Indscript Creative berdiri pada tahun 2007 dengan fokus di jasa penulisan. Merek Indscript Creative sendiri memiliki arti :
- Ind = Indari
- Script = Tulisan
- Creative = membawa harapan bisa menghasilkan tulisan kreatif.

Sedang Indblack berarti Indari dan Black, yaitu handsock berwarna hitam. Memang Indblack memiliki spesialisasi memproduksi handsock warna hitam saja. Namun menjelang momen Ramadhan dan Idul Fitri, Indblack membuat inovasi handsock warna putih. 

Teh Indari bertutur bahwa semua produk yang dibuatnya adalah based on problem atau berdasar pada masalah. Maka beliau hadir menjadi problem solver atas masalah tersebut.

Contoh :
Teh Indari ingin terlihat langsing. Maka beliau membuat handsock dengan bentuk mengerucut sehingga menghasilkan bentuk tangan yang langsing.

Pada awal tahun 2018 kemarin, Teh Indari membuat Gerakan Bebas Utang. Hal itu inisiatif dari curhatan para ibu yang sering berbicara memiliki utang, ingin bayar utang, dan sebagainya. Hingga lahirlah Grup Reparasi Utang yang merupakan problem solver dari masalah tersebut. Visi grup ini adalah bebas utang tentunya.

Namun kemudian muncul masalah baru. Ibu-ibu yang ingin bebas utang butuh pendapatan lebih atau modal untuk bisnis. Agar bisa membayar utang. Karena pemasukannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Muncullah solusi agar banyak perempuan bisa menambah uang atau penghasilan untuk membayar utang-utangnya. Selain itu bisa menambah skill, tanpa uang (modal) sepeser pun. Yaitu menjadi dropshipper produk-produk Indscript dan Indblack dengan fee 10%.

Tak cukup di situ, masalah pun muncul kembali. Teh Indari berpikir, dropshipper tadi akan ditempatkan di grup atau komunitas yang mana? Dari sekian banyak komunitas yang di-handle beliau.

Lalu lahirlah komunitas Emak Jagoan pada 23 Desember 2017, sebagai wadah dan dropshipper tadi sekaligus pasukan jaringan Indscript maupun Indblack. Emak Jagoan membawa visi agar para perempuan (emak) bisa jago jualan, jago mengatur uang, jago manajemen waktu, dan jago-jago lainnya. 

Di Emak Jagoan inilah perempuan Indonesia bisa belajar jualan tanpa modal. 

Gimana? Ingin bergabung dengan Emak Jagoan, Moms? Agar berdaya dan bisa menghasilkan. :)



#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack

Komentar