Hati-Hati! Inilah 7 Sifat yang Membuat Anda Tidak Produktif, Moms

Ada yel bagus.
"Mari berkarya selagi muda!"

Sayangnya kita tidak lagi muda ya, Moms hihi.. Usia saya udah kepala 3, buntut udah 2. :D
Kalau Moms?

Jadi yel yang cocok bagi kita adalah :
"Mari bermanfaat selagi ada usia."

Setuju? :)

Bicara tentang produktifitas, ini sering banget kita sepelekan karena sudah banyak "tugas negara" yang kita selesaikan. Jadi merasa sudah produktif. Betul?
Tapi apa itu cukup, Moms?

Coba yuk menggali visi misi hidup kita, agar hidup lebih bermakna. Menggali potensi diri supaya memiliki manfaat untuk orang lain. Minimal tulis MIMPI kita apa. Lalu eksekusi, seperti yang sudah saya paparkan di sini.
Meski usia sudah emak-emak, why not? Nggak ada ruginya kan, Moms.. :)

Nah dalam mengeksekusi mimpi, produktifitas akhirnya menjadi penting. Karena kalau hidup ngalir aja tanpa ada kegiatan-kegiatan produktif, rasanya hidup kurang bermakna.

Sekarang mari kita simak sama-sama yuk Moms, bagaimana 7 sifat berikut yang kita anggap sudah produktif malah ternyata bisa membuat kita tidak produktif.

1. Multi Tasking
Segala sesuatu kita kerjakan sekaligus dalam 1 waktu. Ujungnya jadi bingung sendiri mau mengerjakan yang mana.

2. Tidak Mau Mendelegasi
Maunya menyelesaikan semua pekerjaan sendirian. Padahal pekerjaan-pekerjaan tertentu bisa kita delegasikan (meminta pertolongan orang lain) untuk menyelesaikannya. Sementara kita bisa mengerjakan hal lain yang lebih penting.

3. Perfeksionis
Ingin semuanya nampak sempurna. Hingga tidak terasa waktu terbuang percuma hanya untuk menyelesaikan 1 pekerjaan saja.

4. Terlalu Mudah Bilang Ya Yuk
Kita sedang menyelesaikan pekerjaan penting. Ternyata ada tetangga ngajak shopping. Kitanya pengen. Karena dirayu terus, akhirnya luluh juga dan ikutan shopping deh. Yuk. :D

5. Mencari Waktu yang Tepat Untuk Mengerjakan Sesuatu
"Ah masih banyak waktu, nanti saja."
Pernah tidak seperti itu? Dengan dalih mencari waktu yang tepat untuk mengerjakan sesuatu, ternyata hanya menunda. Akhirnya, pekerjaan tidak terselesaikan. Kebanyakan seperti itu.

6. Terlalu Banyak Mengkhayal
Menginginkan dan membayangkan ini itu sangat tidak tepat, Moms. Karena hanya dalam khayalan saja. Baiknya catat semua yang kita inginkan di dalam buku mimpi. Agar bisa dieksekusi dan dievaluasi.

7. Tidak Punya To Do List
Ini sangat tidak disarankan. Jika tidak memiliki to do list, bisa jadi kita akan kebingungan mau ngapain aja dalam 1 hari. Tapi kalau ada catatan, kita jadi seperti memiliki peta pekerjaan.

Nah jika kita ingin menjadi Moms yang produktif, memang perlu banget untuk mencatat apa-apa yang akan dilakukan dalam sehari. Tujuannya agar tidak lupa apa yang harus dikerjakan, agar waktu tidak terbuang sia-sia, dan agar lebih produktif pastinya.

Sudahkah Anda melakukannya, Moms? :)

Semoga bermanfaat yaa..

#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack
#produktif

Komentar