Cara Mengisi Waktu Berkualitas Bersama Anak


Tidak terasa Ramadan sebentar lagi ya.. Apakah Bunda sudah mempersiapkan segala sesuatunya?

Mengapa perlu mempersiapkan sesuatu untuk Ramadan?

Tentu saja. Karena bulan Ramadan adalah momen istimewa. Banyak pahala bertebaran. Seumpama dagangan, Ramadan adalah great sale. Banyak orang berlomba agar bisa memperoleh pahala maksimal.

Jadi apa saja persiapan, Bunda? Terlebih untuk anak agar mereka bisa beribadah di bulan puasa dengan happy. Karena sudah umum kalau anak akan malas, lemah, lesu, tidak bersemangat saat menjalankan ibadah Ramadan.

Nah, saya ada tips nih Bund... Bagaimana cara agar anak-anak bisa ceria dan bersemangat saat Ramadan nanti. Yuk simak.

1. Memberi Anak Semangat
Ketika akan berpuasa, beri anak semangat Bunda. Sampaikan pentingnya berpuasa bagi anak dengan cara yang disesuaikan dengan usia mereka. Beri juga fasilitas-fasilitas yang mendukungnya untuk bisa beribadah maksimal saat Ramadan.
Seperti menyediakan Aktivitas Ramadanku.
 

Aktivitas Ramadanku adalah poster kegiatan ibadah selama Ramadan yang bisa dilakukan anak, seperti puasa, sholat 5 waktu, mengaji atau tilawah, tarawih, sahur, dan lainnya.

Media untuk persiapan menjelang Ramadan khusus anak ini sudah mulai dipasarkan lho. Bunda sudah bisa memesannya mulai sekarang. Pengirimannya nanti dimulai tanggal 5 hingga 7 Mei 2018.

2. Ngabuburit Asyik Bersama Anak
Pengalaman tahun-tahun lalu, ngabuburit itu identik dengan jalan-jalan atau apa aja ya Bund.. yang intinya hanya sekadar menghabiskan waktu saja sebelum berbuka puasa.
Nah sekarang ada ngabuburit asyik, Bunda. Ngabuburit jaman now kalau saya bilang hehe.. Yaitu dengan bermain Musafir Dunia.

Musafir Dunia adalah 'teman' dari Aktivitas Ramadanku. Bentuknya seperti permainan ular tangga, tapi full edukasi keislaman.
Dalam 1 paket Musafir Dunia berisi :
- tas
- lembar gambar atau media bermain
- kartu pertanyaan
- kartu amal
- alat bermain (pion berbentuk seperti kancing)
- dadu kancing
- buku Iqra! (panduan yang berisi ilmu keislaman)
- dan media penunjang lainnya.


Musafir Dunia ini menarik sekali karena anak-anak bisa bermain dan menghabiskan waktu yang berkualitas. Karena sejatinya dia menghabiskan waktu dengan menambah ilmu secara fun.
Permainan ini bisa dimainkan hingga 6 orang oleh anak bersama ibu, ayah, kakak, adik, teman, dan lainnya.

Musafir Dunia dibandrol seharga 245.000 rupiah. Tidak mahal sama sekali mengingat ia jajanan yang awet bisa dipakai seumur hidup. Asal bisa merawat dan menyimpannya dengan baik ya, Bunda. :)

Musafir Dunia adalah produk terbaru Indscript. Dan Indscript akan mulai bekerja sama dengan vendor-vendor yang menjual produk edukatif untuk anak. Karena anak-anak adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua. Begitu tutur Indari Mastuti, CEO Indscript Creative.



3. Beri Hadiah Bermanfaat
Sebelum memberi hadiah, buat perjanjian dulu dengan anak menjelang bulan Ramadan. Jika anak bisa menyelesaikan puasa full 1 bulan, atau hitungan puasa penuh bisa lebih banyak dibanding Ramadan tahun sebelumnya, maka katakan bahwa Bunda akan memberinya hadiah. Bukan sembarang hadiah sesuai keinginannya yaa.. Sebaiknya beri sesuatu yang bermanfaat, misal buku anak islami, sepeda, dan barang bermanfaat lainnya. Hal ini bertujuan agar dirinya lebih bersemangat beribadah saat Ramadan.

Nah bagimana Bunda? Sudah mendapatkan inspirasi untuk Ramadan nanti? Okey Selamat melakukan persiapan Ramadan ya, Bunda. :)



#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack

Komentar