Amazing Smart Parents - Langkah Mudah Mendidik Anak



Dalam rangka Hari Kartini, Indscript Crrative membedah buku yang akan segera launching dari gawang Indscript Writing.

Buku tersebut berjudul Amazing Smart Parents, karya Bunda Nada Azkia. Beliau adalah ahli parenting sekaligus aktivis yang sering berkeliling kota bahkan keluar negeri untuk menyebarkan ilmu parenting.

Diawali kisah atau fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat dimana orang tua tidak memiliki bekal ilmu untuk pengasuhan anaknya. Seperti pengasuhan tanpa target, pengasuhan tanpa ilmu dan islam. Jadi kebanyakan hanya mengandalkan apa yang diterima saat diasuh orang tua masing-masing. Dan diteruskan begitu saja pada anak-anaknya tanpa ada persiapan ilmu yang mumpuni.



Padahal beda dulu beda sekarang. Jaman telah berubah. Sedangkan anak adalah titipan Tuhan yang tidak cukup hanya diberi makan, jajan, baju, dan sebagainya.

Buku yang fokus pada islamic parentic ini menekankan pada visi, yaitu :
- Visi kehidupan
- Visi berumah tangga
- Visi mendidik anak

Jadi disarankan sebelum memiliki buah hati atau bahkan sebelum menikah harus memilih pasangan yang sama dalam hal visi-visi di atas. Ketika anak telah hadir nantinya bisa lebih mudah dalam mengasuh dan mendidik anak.

pondokislami.com

Dikatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang fatherless. Artinya ayah ada tapi tiada. Ayah tidak berperan dalam pengasuhan anaknya sendiri. Karena pola pengasuhan yang ideal adalah dual parenting, ayah dan ibu bekerja sama atau berbagi peran dalam mengasuh dan mendidik anak. Dan hal tersebut ada dalam buku ini.

Kelebihan buku ini disampaikan menggunakan bahasa yang renyah dan aplikatif. Kelebihan lainnya, mampu mengarahkan hal-hal yang orang tua harus lakukan dalam mendidik anak. Sehingga terevaluasi dengan baik dan terpantau konsistensinya. Kelebihan tersebut berupa :
1. Talent mapping
2. Isian berupa tabel-tabel atau worksheet
3. Portofolio anak per fase usia (aspek-aspek apa yang harus diperhatikan)



Buku yang dikaji dengan sangat baik ini kudu dimiliki oleh para orang tua muslim. Lebih wajib lagi bagi yang belum menikah untuk dijadikan pedoman nantinya berumah tangga dan mengasuh anak.
Karena semua hal membutuhkan ilmu, termasuk dalam mendidik anak.

Semoga bermanfaat. :)



#indscriptcreative
#indscriptwriting
#indblack

Komentar