SNSD Mau ke Jakarta? Ini Keresahan Emak-Emak


Selain harga garam yang lagi nggak 'sehat', saat ini emak-emak juga diresahkan dengan rencana pemerintah terkait kegiatan Asian Games 2018. Dimana Indonesia menjadi tuan rumah acara tersebut.
Sebenarnya yang bikin resah bukan kegiatan Asian Games itu sendiri, karena acaranya masih lama, tahun depan. Tapi rencana perhelatan dalam waktu dekat yang dikatakan sebagai bentuk promosi itu yang bikin geleng-geleng.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai 8 Agustus 2018.
Nah, alasan pemerintah mengundang personel girlband asal Korea Selatan SNSD (So Nyuh Shi Dae) atau Girls Generation tampil di Jakarta pada 18 Agustus 2017 adalah untuk acara Countdown to Asian Games 2018 (hitung mundur menuju Asian Games 2018). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.
Ayah dari penyanyi Sherina Munaf ini mengatakan kalau acara countdown adalah untuk promosi dunia. Karena Asian Games akan disorot oleh masyarakat seluruh Asia. Jadi menurut mereka, promosi memakai artis yang terkenal di Asia itu sangat bagus untuk Indonesia.

Oalaah Pak Pak... Njenengan niki pripun to? Saya nggak ngeh.
Apapun alasannya, saya nggak setuju lho. Tolong dengarkan jeritan hati emak-emak ini.
Memang kita bukan negara Islam. Tapi penduduk kita mayoritas adalah muslim. Apakah pantas negara kita disandingkan dengan SNSD yang sudah jadi rahasia publik seperti apa penampilan dan gaya mereka?

Apalagi rencananya mereka akan tampil di monas, simbol dari ibukota Indonesia. Masyarakat terkhusus muda-mudi pasti akan hadir 'tumpek blek' di sana. Hingga akhirnya mereka akan berpikir bahwa Indonesia melegalkan style macam SNSD dan menjadikannya panutan.
Oh, no. BIG NO. Akan seperti apa masa depan negeri ini?
Toloongg... Generasi muda kita saat ini sudah kacau, dalam tahap krisis. Mengapa malah ditambah hal-hal pengikis moral dan budaya seperti ini?

Kecuali yaa.. mereka (SNSD) mau tampil pakai gamis. Meski tanpa penutup kepala it's okey lah. Atau baju apapun asal sopan. Dan paling penting nggak nari-nari yang bisa melemahkan iman para lelaki. Mungkin emak-emak ini akan berbesar hati.

Pare, 2 Agustus 2017

#Rindah
#galau

Komentar